Selasa, 09 April 2013

tugas sistem informasi manajemen

TUGAS SISTEM INFOMASI MANAJEMEN
NAMA : FERDYO ARIE SADEWO
NIM     : 12410100198

PENTINGNYA INFORMASI BAGI PNGAMBILAN KEPUTUSAN
Dalam pengambilan keputusan manajer akan membutuhkan sebuah sistem , dengan adanya sebuah sistem akan membantu mempermudah pengambilan keputusan . sistem di  artikan sebagai  bagian-bagian saling berkaitan dan operasi untuk mecapai beberapa sasaran . sistem yang sangat sederhana input dan output , input bisa dinyatakan sebagai sebuah data mentah dan output bisa dinyatakan sebagai data yang telah di olah untukmenjadi sebuah informasi.
Data dan informasi di gunakan Seorang manajer agar dapat mengambil keputusan. Data adalah catatan atas kumpulan fakta dan data adalah barang mentah yang masih harus di olah untuk menjadi sebuah informasi yang penting bagi pengguna atau manajer , data yang dikumpulkan akan di gabungkan untuk menjadi informasi yang berharga . suatu informasi bisa dinyatakan berguna atau tidak berguna . informasi yang bisa dinyatakan berguna apabila sebuah informasi itu dapat digunakan bahan untuk mempermudah pengambilan keputusan bagi seorang manajer.
Semua kegiatan dalam perusahaan akan sangat membutukan data dan informasi untuk di jadikan sebagai pengambil keputusan yang tepat untuk seorang manajer . sekarang setiap perusahaan sangat membutukan sistem informasi karena dengan adanya sistem informasi  sangat membantu perkembangan sebuah perusahaan.
Dengan adanya Sistem infomasi ini, sebuah perusahaan mengharapkan suatu sistem yang dapat bekerja secara cepat dan akurat sehingga produktivitas kerja di perusahaan lebih meningkat. Peranan Sistem informasi dalam sebuah perusahaan sangat penting yaitu sebagai penunjang kinerja perusahaan, karena sebuah perusahaan yang besar  mempunyai jaringan yang sangat luas membutuhkan data yang cepat, akurat dan inovatif dalam kinerja dan untuk menunjang operasional sebuah perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar